Pages - Menu

Tuesday, April 24, 2018

Pulau Lengkuas Belitung

Hello Travelers,

Apa kabar? Sudah mulai merencanakan .liburan? atau lagi nabung sambil mikir mau kemana libuaran? Kalau iya, gue punya pengalaman ke Pulau Lengkuas Belitung.. Dan gue mau sharing pengalaman selama di Pulau Lengkuas.

Pulau Lengkuas
Cara menuju kesana harus menggunakan kapal, karna letaknya lumayan jauh dari Dermaga Tanjung Kelayang (Dermaga dengan pantai yg cantik banget) dan hanya bisa dijangkau dengan perahu. Terkenal dengan mercusuarnya. Pemandangan dari atas mercusuar keren banget.. sayangnya waktu kita kesana tempat itu lagi ditutup untuk umum. Jadi kita hanya bisa foto-foto didepan mercusuar.



Yang paling menarik adalah pantai ini ramai pengunjung tapi tetap bersih. Seneng rasanya kalau lagi main ke pantai, pantainya bersih. Oia di pantai ini ada warung yg menjual kelapa bersoda, iya bersoda.. bingung ya? samaaaaa... nanti kalau kalian kesini coba ke warung yg ga jauh dari pantai, dan bilang mau kelapa yg bersoda, tapi bukan soda gembira atau soda minuman kaleng ya.. hanya rasanya agak sedikit bersoda.. kayaknya susah sih kalau dijelasin mending kalian nyoba.. oia harga kelapanya Rp 25.000. lumayan mahal sih untuk ukuran kelapa muda.

Pantai di Pulau Lengkuas juga banyak batu-batu besar seperti di Pantai Tanjung Tinggi (Pantai tempat syuting film Laskar Pelangi).

 
 Ga jauh dari mercusuar ada bebatuan tinggi meskipun batunya ga setinggi dan sebagus Pantai di Tanjung Tinggi..


Dan masih di Pantai Pulau Lengkuas, ini cuma modal batu aja fotonya cantik ya.. Dan ini menggunakan kamera handphone.. Belitung tanpa mirrorless atau filter udah sangat-sangat cantik. Awan nya juga dramatis banget.. gue suka banget Belitung...


Saran gue kalau mau ke Pulau Lengkuas, bawa sun block dengan SPF tinggi dan payung.. Belitung panasnya luar biasa ngalahin panasnya ngeliat gebetan jalan berdua sama yang lain.

Jadi udah siap pulang dari Pulau Lengkuas kulit jadi tanned??


Ocan

No comments:

Post a Comment