Pages - Menu

Monday, April 23, 2018

Rumah Keong Belitung

Hello travelers,

Apa kabar? habis liburan darimana kalian? atau mau merencanakana liburan kemana? Kalau gue habis dari Belitung.. Sebenernya rencana ke Belitung udah lama banget, tapi baru sempet direalissasikan sekarang.. Maklum sebagai traveler JSM (Jumat Sabtu Minggu) alias weekend traveler harus pinter-pinter cari waktu yang pas.. Mumpung masih fresh banget gue share pengalaman selama di Belitung dan percayalah Belitung is an awesome place to visit..
Saking banyaknya tempat dan pantai cantik di Belitung gue sampe bingung harus share yang mana dulu.. Dan setelah gue pikir-pikir, tempat yang gue akan share kali ini adalah Rumah Keong Belitung. Kenapa gue pilih share Rumah Keong Belitung dibanding tempat lain, pertama namanya unik, terus jadi mikir ini tempat apa sih? tempat budidaya keong atau apa gitu yekan?? kedua, Rumah Keong ini jarang dibahas sama mereka-mereka yg pernah ke Belitung. Jadi apakah rumah keong itu...


Rumah Keong,
Awalnya gue sama temen-temen gue berpikir Rumah Keong tu apa sih? Rumah budidaya keong kah? atau museum keong kah? atau tempat makan keong. Tapi ternyata Rumah Keong itu spot cantik dengan danau  buatan. Sementara yg disebut rumah keong itu semacam tempat buat duduk yg bentuknya menyerupai keong yg terbuat dari rotan..



Dan percayalah dibelakang rumah yg menyerupai keong itu ada pemandangan terkece.. Danau buatan dengan pemandangan yg bagus banget.

Ini spot yang menurut kita bagus, sayang ga bisa menikmati sunset, selain mendung tempatnya juga bukan tempat yg pas untuk melihat sunset.
Saking cantiknya foto ini diambil hanya menggunakan kamera handphone..
Jadi jangan kuatir kalau travelers ga bawa kamera mirrorless atau DLSR, hasil foto dengan hape hasilnya juga cantik kok.

Danau nya ga bisa buat berenang ya, hanya buat foto cantik aja.. Dan betah rasanya liat pemandangan kayak gini lama-lama asal sama pacar bukan sama mantan.
Letak Rumah Keong ga jauh dari Sekolah Laskar Pelangi dengan biaya masuk hanya Rp 5.000 perorang, bisa puas foto dengan view cantik.
Bisa jadi referensi untuk foto prewedding..
Lah, kenapa prewedding? yakan sekalian kali aja ada diantara travelers yg pengen prewed terus bingung nyari tempat kece, Rumah Keong lah solusinya.

Ga jauh dari spot kita foto-foto cantik ada juga spot lain yg ga kalah cantiknya.. hanya saja kita lebih banyak menghabiskan waktu dan foto-foto ditempat sebelumnya.

Jadi buat kalian yang ke Belitung jangan lupa mampir sebentar ke Rumah Keong, dijamin jatuh cinta sama tempatnya.

 Ocan.

No comments:

Post a Comment