Pages - Menu

Thursday, November 21, 2013

Unforgetable Bali

@Novotel private beach, Nusa Dua
Bali adalah salah satu tempat tujuan wisata yang menjadi favorit saya sekeluarga. Terakhir kali kami ke Bali adalah tahun 2012, menginap di Novotel Hotel, Nusa Dua.

Nusa Dua sengaja kami pilih karena memang kami ingin menikmati liburan dengan berada di hotel dan ke pantai dekat hotel saja, tanpa berkeliling mengunjungi tempat-tempat lainnya. Karena saat itu kami pergi bersama putri kami yang masih berumur satu tahun dan istri saya juga sedang mengandung putri kedua kami.

@novotel hotel pool
Saat kami tiba di bandara internasional Ngurah Rai-Denpasar, kami sudah di tunggu oleh staf penjemput Novotel Nusa Dua Bali. Dan dengan segera kami memasuki mobil yang menjemput kami. Namun sebelum kami menuju Nusa Dua, saya meminta kepada staff hotel untuk bisa mampir untuk membeli nasi pedas khas Bali, tentu saja yang searah dengan tujuan kami. Begitu kami tiba di hotel, kami suka sekali dengan hotel ini, nyaman dan indah, cocok bagi yang ingin berlibur dengan membawa anak-anak. Fasilitas hotelnya ada children playground, kolam renang, serta day care apabila orang tua nya hendak keluar sebentar untuk menikmati Nusa Dua tanpa ingin repot membawa anak-anak.

My daughter playing beach sand
Selain itu Novotel Nusa Dua memiliki private beach, hanya sayang sekali tidak berada tepat di area hotel, kita harus menggunakan shuttle bus atau berjalan kaki sekitar 5 menit saja dari hotel. Namun tentu saja hal ini tidak mengurangi kegembiraan kami sekeluarga dalam menikmati liburan di Novotel Nusa Dua. Oh yah, saya lupa menyebutkan, liburan ini gak mahal lho, saya hanya perlu membayar 900rb rupiah saja untuk 3 hari 2 malam, karena merupakan program dari Accor Vacation Club. Yang setelah saya cari tahu saya bisa mendapatkan penawaran ini karena sudah beberapa kali menginap di Novotel (note: Saya beberapa kali menginap di Novotel Jogja, karena kenyamanan dan aksesnya).

@bebek bengil resto

Apabila kita menginap di komplek Nusa Dua, apabila malas pergi jalan-jalan dan hanya ingin menikmati liburan di hotel dan sekitarnya, terdapat kompleks komersial yang bisa dijangkau dengan menggunakan shuttle bus yang telah disediakan, dan tentu saja gratis. Namun saya ke kompleks komersial ini bersama dengan sahabat kami yang memang tinggal dan bekerja di Bali. Di kompleks komersial ini banyak terdapat cafe dan restoran, juga tempat penjualan cinderamata khas Bali, serta minimarket. Malam itu kami memutuskan menikmati salah satu makanan khas Bali, yaitu Bebek Bengil. Soal rasa, tidak perlu kita bahas, karena saya bukan ahli kuliner, cuma doyan makan aja. Dan bebek bengil ini buat lidah saya jelas sangat lezat, ditambah sambalnya yang membuat lidah saya terbakar (saya penyuka spicy food), serta suasana restonya yang nyaman , duduk di saung, sambil menikmati angin malam Nusa Dua.

3 hari 2 malam, sayangnya waktu cepat sekali berlalu. Kami berharap lain waktu diberikan kesempatan untuk bisa menikmati liburan lagi di Novotel Nusa Dua, tentunya dengan waktu yang lebih lama, 5 hari 4 malam, semoga.....